M-S Blog

M-S Blog

M-S Blog

+

Kali ini saya akan membagikan program saya yang menjadi Tugas Akhir di Sekolah saya, SMK Negeri 2 Surakarta. Program ini saya buat dengan latar belakang untuk membantu Bapak saya yang bekerja sebagai guru agama di salah satu SMA swasta di Kota Solo. Dengan begitu, saya berinisiatif untuk membuat program pembelajaran untuk beliau.

Download Software Media Pembelajaran Agama Islam Kelas X beta 1.0


Media Pembelajaran Agama Islam - seperti judul programnya, berisi tentang materi-materi pembelajaran agama Islam. Namun, materi yang baru saya buat hanya sebatas Materi Agama Islam kelas X semester 1. Hal ini karena deadline yang tak memungkinkan untuk saya membuat program ini. Maklum, kami juga masih anak sekolah dan deadline yang diberikan guru kami bertepatan dengan UKK (Ujian Kenaikan Kelas). Namun, alhamdulillah dapat selesai juga, walaupun tak sempurna ;-)


Selain berisi tentang materi agama Islam, program ini juga terdapat quiz yang dapat dimainkan. Tentunya quiz ini tidak jauh dengan Agama Islam. Yap, yaitu quiz “Arrange Ayyat”. Quiz ini akan mengasah otak dan ingatan kita untuk menyusun setiap kata dalam satu ayat di Al-Qur’an. Tentunya dengan level yang mudah. Ayat yang diambil pun berasal dari juz 30 Al-Qur’an.


Program ini dibuat menggunakan flash dan VB 6.0. Alasan saya menggunakan kedua bahasa pemrograman ini karena sekali lagi saya dikejar deadline. Hehehehe.;-)
Awalnya saya ingin menggunakan flash dengan bahasa Actionscript 2.0 untuk membuat program saya ini. Namun, karena keterbatasan waktu saya untuk mempelajari flash, saya pun langsung banting setir ke VB 6.0 yang lebih mudah. Jadilah program saya seperti ini. Program campuran yang tak begitu rapi, namun saya puas ;-)


Materi pembelajaran saya buat menggunakan flash dengan software Adobe flash CS3 dengan bahasa Actionscript 2.0 sedangkan quiz “Arrange Ayyat” saya buat menggunakan bahasa pemrograman VB 6.0


Screenshot

Download Software Media Pembelajaran Agama Islam Kelas X beta 1.0

Download Software Media Pembelajaran Agama Islam Kelas X beta 1.0

Download Software Media Pembelajaran Agama Islam Kelas X beta 1.0




untuk saudara sekalian yang ingin mengetahui program saya, dapat diunduh di link di bawah ini.
program ini dilengkapi dengan file project dan flash yang dapat Anda pelajari.

DOWNLOAD


#Program yang saya buat ini versi Beta.
Kenapa Beta ?
karena masih rintisan dan saya membutuhkan support dari teman teman sekalian untuk melanjutkan program saya ini.. :)


Terima kasih....
06:55

0 komentar:

Post a Comment

 
Top