M-S Blog

M-S Blog

M-S Blog

+


Tips Cara Merawat Latop Agar Tidak Cepat Rusak

Tips 8 Cara Merawat Laptop Agar Tidak Cepat Rusak - Dalam tutorial kali ini saya akan sedikit membahas cara merawat laptop agar tidak cepat rusak. Sebenarnya merawat laptop secara baik dan benar sedikit gampang-gampang susah, kita harus teliti dan telaten dalam merawat laptop. Laptop yang biasa kita gunakan untuk kebutuhan sehari-hari sangat riskan jika kita tidak tahu cara merawat dan Solusi kerusakan pada laptop.

Terkadang disaat kita sedang membutuhkan untuk keperluan menulis, mengerjakan kerjaan kantor, mencari informasi, browsing dan lain sebagainya, laptop sangat dibutuhkan untuk sobat yang juga bekerja secara mobile.

Tips Cara Merawat Laptop Agar tidak Cepat Rusak, langsung saja seperti berikut ini :

1. Jangan menggunakan laptop disaat sobat sedang makan atau minum karena bisa jadi makanan dan minuman, sebab dikhawatirkan akan tumpah mengenai laptop kita.

2. Jangan sampai mencharge baterai laptop kita secara berlebihan, artinya jika sudah full kita diharuskan untuk mencabutnya dari arus listrik, umumnya baterai yang kita charge sekitar 2-4 jam saja. Karena jika terlalu berlebihan akan membuat baterai laptop kita akan bocor.

3. Jangan langsung memasukan laptop yang baru kita pakai ke dalam tas karena biasanya panas yang ditimbulkan belum hilang, sebaiknya biarkan dahulu hingga benar-benar dingin, karena jika kita langsung menaruh didalam tas akan mengakibatkan kerusakan pada komponen dalam laptop.

4. Jangan menaruh laptop di lantai, karena bisa jadi terinjak dan jauhkan dari anak kecil yang suka bermain-main.

5. Jangan menaruh laptop yang sedang anda gunakan dikasur, karena suhu panas laptop bisa jadi tidak keluar, dan dapat menimbulkan kerusakan didalam komponen laptop.

6. Jangan memasukan laptop didalam tas bersamaan dengan benda-benda lainnya, karena dapat menimbulkan kerusakan pada laptop.

7. Jangan menyentuh layar laptop dengan benda-benda keras, karena dapat menimbukan pada kerusakan layar laptop.

8. Bersihkan laptop secara berkala paling tidak 1 bulan sekali sobat dapat membongkar laptop, dan membersihkan kotoran dan debu didalam komponen laptop.

Dengan mengikuti seperti tutorial diatas, setidaknya sobat dapat merawat laptop secara baik dan benar, dan dapat memperpanjang umur laptop sobat

Semoga tutorial Tips 8 Cara Merawat Laptop Agar Tidak Cepat Rusak dapat menambah wawasan dan pengetahuan sobat semua.

07:30

0 komentar:

Post a Comment

 
Top