M-S Blog

M-S Blog

M-S Blog

+



Inilah Kelemahan OS Windows 8  

Apakah kelemahan windows 8 yang memang tidak ada tools dan menu nya yang tersedia atau karena IT Newbie yang masih baru menggunakannya? Langsung saja akan kita bahas Seperti berikut ini:

1. Kesulitan Menemukan Aplikasi
Ini yang kami alami yaitu kesulitan menemukan aplikasi yang terinstall di komputer, jika pada windows terdahulu yaitu windows 7 kita hanya mengklik start dan mengetikan aplikasi di menu search maka akan langsung menampilkan aplikasi tersebut, berbeda dengan windows 8 yang tidak adanya menu start, maka jika kita mencari aplikasi harus masuk ke start menu windows 8 dengan menggeser ke kanan dan mencari aplikasi tersebut. Cukup sulit bukan?

2. Kesulitan Menutup Menu dan Aplikasi
Kadang kala ada beberapa aplikasi bawaan windows 8 yang telah IT Newbie buka, namun sulit sekali untuk ditutup dan pada akhirnya IT Newbie membuka kembali jendela baru dan membuka nya melalui menekan gambar windows pada keyboard.

3. Harus Upgrade Monitor untuk Pengguna Windows 8 baru
Saat awal kali mengupgrade ke windows 8 IT Newbie kebingungan, bagaimana tidak monitor yang terlihat di windows 8 resolusi berukuran 1024x768 padahal saat IT Newbie masih menggunakan winodws 7 monitor menggunakan resolusi VGA ukuran 1366x768. Mau tidak mau IT Newbie harus mengupgrade lagi VGA nya. Sepertinya memang benar windows 8 ini digunakan untuk pengguna monitor touchscreen, karena jika sobat memakai touchscreen maka tampilannya akan lebih optimal.

4. Kesulitan Berpindah Antar Jendela
Saat ini para pengguna windows 8 kesulitan jika harus berpindah jendela karena windows 8 tidak menampilkan taskbar tidak seperti windows 7 yang terlihat taskbar pada tampilan bawah monitor. 

Bagaimana menurut sobat IT Newbie, apakah sobat sudah mencobanya?? IT newbie sebenarnya sedikit keberatan jika harus upgrade ke windows 8 namun apa boleh buat sudah terinstall dan sepertinya memang IT Newbie harus mencoba semua teknologi terbaru agar tidak ketinggalan jaman alias gaptek.. hehee..

Semoga tutorial Inilah Kelemahan OS Windows 8 dapat bermanfaat..
07:26

1 komentar:

 
Top